Pengertian dan Cara Membuat Blog

Posted by : Unknown

Cara membuat blog sangat mudah dan hanya membutuhkan proses selama beberapa menit. Adapun biaya yang di butuhkan adalah Rp.0,- alais gratis. Syarat yang di butuhkan untuk membuat blog adalah sebuah akun google yaitu email yang berekstensi gmail.

CARA MEMBUAT BLOG

PENGERTIAN BLOG.

Blog yang merupakan singkatan dari web blog adalah bentuk aplikasi yang menyerupai tulisan -tulisan pada halaman web umum.Dalam bahasa yang lebih mudah, blog adalah sebuah situs yang kurang lebih sama dengan website. Bedanya, blog jauh lebih simpel dalam penggunaan dan pembuatan meskipun kadang orang sulit membedakan yang mana blog dan yang mana websie. Contoh blog adalah halaman yang sedang anda baca saat ini, sedangkan website contohnya www.berniaga.com

Blog itu sendiri bermacam macam. Untuk blogger indonesia, yang paling banyak digunakan adalah blog wordpress dan blogspot. Baik di wordpres maupun blogspot, kita bisa membuat blog secara gratis dalam waktu hanya beberapa menit.

TUJUAN MEMBUAT BLOG

Banyak alasan mengapa seseorang membuat blog. Ada yang menggunakan blog sebagai diary online, sebagai tempat mengekspresikan hobby menulis, dan masih banyak lagi. Seiring perkembangannya, saat ini banyak yang membuat blog dengan tujuan untuk mencari uang secara online. Baik dengan membuat toko online dari blog untuk menjual produk sendiri, maupun dengan bekerja secara online dengan melakukan bisnis internet.

CARA MEMBUAT BLOG

Untuk membuat sebuah blog, syarat utam yang dibutuhkan adalah sebuah email yang akan di gunakan sebagai username. Untuk membuat email, silahkan klik "Cara Membuat Email Yahoo" atau "Cara membuat email hotmail". Khusus untuk blogspot yang merupakan blog dari google, sebaiknya menggunakan email gmail sebagai usernamenya karena gmail merupakan email google juga. Untuk membuat email gmail silahkan klik "Cara membuat email gmail".

Setelah membuat atau memiliki sebuah email, silahkan langsung membuat blog, baik di wordpress maupun blogspot. Penulis merekomendasikan agar membuat blog di blogspot karena blogspot merupakan blog dari google yang merupakan search engine terbesar saat ini. Untuk membuat blog, anda membutuhkan panduan yang dilengkapi dengan gambar agar tidak ada kesalahan dalam proses pembuatannya. Silahkan klik "Cara Membuat Blog Gratis" untuk membaca artikel panduan lengkap cara membuat blog yang disertai dengan gambar.

Semoga bermanfaat.

tanda tangan
Bagikan artikel ini ke teman anda ...
 

Followers

Fans Facebook

Artikel Gratis

Dapatkan Update rtikel terbaru
"MASSIDDI"
langsung ke email anda
GRATIS !!!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free